Mengejutkan, Deretan Makhluk Ini Sejatinya Adalah Tentara Alloh

Inilah Para Tentara Alloh _Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:_ *ولله جنود السموات والارض وكان الله عزيزا حكيما.* *_"Dan Milik Allah swt  TENTARA Langit dan Bumi dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana_* ( surat Alfath : 7 ). Ternyata-Tentara ALLAH SWT tidak hanya berupa Manusia yang Bersenjata lengkap ttp Makhluk2Nya yg Lain jg, di antaranya .... (1). *Air itu tentara Allah* Yang menenggelamkan kaum nabi Nuh karena membully dan mencaci maki utusan-Nya. Mereka semua mati. *وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلٰى قَوْمِهِۦ فَلَبِثَ فِيهِمْ أَلْفَ سَنَةٍ إِلَّا خَمْسِينَ عَامًا فَأَخَذَهُمُ الطُّوفَانُ وَهُمْ ظٰلِمُونَ* *_Dan sungguh, Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka dia tinggal bersama mereka selama seribu tahun kurang lima puluh tahun. Kemudian mereka dilanda banjir besar, sedangkan mereka adalah orang-orang yang zalim._* (QS. Al-'Ankabut: Ayat 14).                                       (2). *Angin itu tentara Allah* Yang sudah  menghempaska

Mengucap Salam Ketika Terlambat Menghadiri Majelis Ilmu atau Pengajian

Hal ini mungkin pernah terjadi pada kita yang pernah atau secara rutin menghadiri kajian ilmu. Terlambat hadir karena adanya udzur ataupun halangan yang tak terduga.
Saat seseorang terlambat datang menghadiri majelis ta'lim atau pengajian, apa yang meski ia lakukan. Apakah langsung duduk diantara perserta lainnya tanpa mengucap salam. Atau sebaliknya, mengucap salam lalu duduk.

Hal terbaik dilakukan adalah tetap mengucapkan salam saat hendak masuk ke dalam majelis tersebut. Namun perlu diperhatikan agar tidak sampai mengganggu peserta lain atau bahkan merusak suasana kajian ilmu tersebut.

Apabila ternyata salam yang kita ucapkan dapat mengganggu suasana ta'lim tersebut, maka sebaiknya mengucap salam dengan nada suara yang terbatas. Yakni hanya terdengar diantara peserta yang duduk di sekitarnya saja. Artinya tidak mengucap salam dengan nada jahr yang lantang layaknya mengucap salam pada umumnya.

Hal ini dilandasi akan sunahnya memberi salam bagi saudara muslim lainnya. Wallohu a'lam.

Demikian, semoga bermanfaat.

Disarikan dari Fatawa Islamiyah, Syekh Ibnu Utsaimin vol. 1 p.371.

Comments

Popular posts from this blog

Mengejutkan, Deretan Makhluk Ini Sejatinya Adalah Tentara Alloh

Dialog Kita dengan Alloh Saat Membaca Surat Al Fatihah