Mengejutkan, Deretan Makhluk Ini Sejatinya Adalah Tentara Alloh

Inilah Para Tentara Alloh _Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:_ *ولله جنود السموات والارض وكان الله عزيزا حكيما.* *_"Dan Milik Allah swt  TENTARA Langit dan Bumi dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana_* ( surat Alfath : 7 ). Ternyata-Tentara ALLAH SWT tidak hanya berupa Manusia yang Bersenjata lengkap ttp Makhluk2Nya yg Lain jg, di antaranya .... (1). *Air itu tentara Allah* Yang menenggelamkan kaum nabi Nuh karena membully dan mencaci maki utusan-Nya. Mereka semua mati. *وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلٰى قَوْمِهِۦ فَلَبِثَ فِيهِمْ أَلْفَ سَنَةٍ إِلَّا خَمْسِينَ عَامًا فَأَخَذَهُمُ الطُّوفَانُ وَهُمْ ظٰلِمُونَ* *_Dan sungguh, Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka dia tinggal bersama mereka selama seribu tahun kurang lima puluh tahun. Kemudian mereka dilanda banjir besar, sedangkan mereka adalah orang-orang yang zalim._* (QS. Al-'Ankabut: Ayat 14).                                       (2). *Angin itu tentara Allah* Yang sudah  menghempaska

Bagaimana Agar Dijauhkan Dari Murka Alloh

Bagaimana Agar Alloh Tidak Murka

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : إنه من لم يسأل الله يغضب عليه

Dari Abu Hurairah Rodhiyalloohu 'Anhu berkata, Rosulullooh shollalloohu 'alaihi wa sallam bersabda: ”Barangsiapa yang tidak mau meminta kepada Allah maka Allah murka padanya”. (HR. Bukhari).

*Pelajaran yang terdapat di dalam hadist:*

1- Berdo’a hanya kepada Allah.
Do’a termasuk salah-satu tugas agama yang sangat penting dan berkedudukan sangat mulia.
2- Do’a pun bisa dipandang sebagai pintu yang besar di antara pintu-pintu ibadat yang lain, dalam memperhambakan diri kepada Allah dan memperlihatkan ketundukkan jiwa kepada-Nya.
3- Tidak mengherankan jika ada hadits yang menyatakan:
الدعاء مخ العبادة (رواه الترمذي)
“Do’a itu, adalah otaknya ibadat.”  (HR. Turmudzi).
Do’a dipandang sebagai otaknya ibadat karena ia merupakan bentuk ibadat yang jelas sekali memperlihatkan unsur penghambaan kepada Allah dan sangat berhajatnya hamba kepada-Nya, sehingga terwujudlah posisi bahwa Allah adalah tempat meminta dan tempat memohon, sedangkan si hamba adalah makhluq yang hina dina dan selalu dalam kekurangan.
4- Dengan demikian, sangatlah tidak layak jika seorang hamba menghadapkan do’anya  kepada selain Allah maka sudah sepantasnya Allah murka kepadanya.

*Tema hadist yang berkaitan dengan Al-Quran:*

1- Sangatlah tidak layak jika  seorang hamba menghadapkan do’anya kepada selain Allah.

وَلَا تَدْعُ مِنْ دُونِ اللَّهِ مَا لَا يَنْفَعُكَ وَلَا يَضُرُّكَ ۖ فَإِنْ فَعَلْتَ فَإِنَّكَ إِذًا مِنَ الظَّالِمِين

“Dan janganlah kamu mendo’a kepada selain Allah, yaitu sesuatu yang tidak dapat mendatangkan manfa’at kepadamu dan tidak pula mendatangkan mudhorot; maka jika engkau perbuat juga, sesungguhnya engkau kalau begitu termasuk orang-orang yang menganiaya diri sendiri.” (Q.S. Yunus:106).

2- Sayang sekali, sebagian manusia telah lupa tentang kedudukan do’a sebagai otak ibadat. Oleh karena itu, tidaklah mengherangkan apabila banyak di antara hamba Allah Sunhaanahuu Wa Ta'ala yang telah sesat, yakni menghadapkan do’anya kepada selain Allah untuk memenuhi hajat mereka.

وَإِنْ يَمْسَسْكَ اللَّهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا هُوَ ۖ وَإِنْ يُرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلَا رَادَّ لِفَضْلِهِ ۚ يُصِيبُ بِهِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ ۚ وَهُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Dan jika Allah menimpakan sesuatu kemudhorotan kepada engkau, maka pastilah tiada seorangpun yang  sanggup menghilangkannya kecuali Dia sendiri, dan jika dicurahkan-Nya sesuatu kebajikan kepada engkau, maka tidak pula seseorangpun yang dapat menghambat karunia yang dilimpahkan-Nya itu; Maka ditimpakan-Nya kemudhorotan dan karunia itu kepada siapa saja yang dikehendaki dari hamba-hamba-Nya. Dia, Maha pengampun lagi Maha pengasih.”(Q.S.Yunus: 107).

Comments

Popular posts from this blog

Mengejutkan, Deretan Makhluk Ini Sejatinya Adalah Tentara Alloh

Dialog Kita dengan Alloh Saat Membaca Surat Al Fatihah